Energipos.com/Migas/Bisnis

shadow

Pertalite Siap Diluncurkan Minggu Ini

ENERGIPOS.COM, Jakarta-Produk baru BBM produksi Pertamina, Pertalite, yang memiliki RON 90 siap diluncurkan pada Jumat pekan ini.

 

Produk baru yang memilik Research Octan Number (RON 90) atau antara Premium dan Pertamax ini digadang-gadang dapat memberi keuntungan lebih kepada Pertamina, karena bukan merupakan jenis BBM subsidi namun harganya masih dibawah Pertama.

Untuk pertama kalinya, Pertamina akan meluncurkan Pertalite secara resmi di SPBU muilik Pertamina di Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat. Menurut Direktur Pemasaran PT Pertamina, Ahmad Bambang, pemasaran Pertalite akan dilakukan secara bertahap untuk melihat respon pasar terhadap produk baru ini.

"Pada tahap awal ini volume Pertalite yang dijual sebanyak 500 KL per hari dan kemudian terus meningkat menjadi 750 kl, 1500 KL per hari dan seterusnya” ujar Ahmad di Jakarta Rabu (22/7/2015).

Ahmad Bambang menambahkan, Pertalite sudah dapat menjangkau seluruh Indonesia pada akhir 2015. Sehingga secara bertahap akan bisa menggantikan keberadaan Premium. (bh).

Baca Juga