Energipos.com/Migas/Bisnis

shadow

Besok Pertalite Dijual, Ini Penjelasan Jubir Pertamina

ENERGIPOS.COM,Jakarta--Besok atau Jumat (24/7/2015), PT Pertamina mulai menjual bahan bakar minyak (BBM) baru Pertalite. Penjualan masih bersifat uji coba, sehingga sifatnya terbatas.

"Jumlahnya terbatas, masyarakat agar mencoba dulu jadi belum untuk melakukan konsumsi secara harian," ujar Wianda Pupsonegoro, Vice Presiden Coorporate Communication PT Pertamina, Kamis (23/7/2015) di Jakarta.

 

Menurut Wianda untuk penjualan pertama, Pertalite akan mulai dijual di 103 staisun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).  Masing-masing SPBU akan mendapat pasokan dari Pertamina sebanyak 8 ton setara satu kompartemen mobil tangki.

Penjualan Pertalite ini masih bersifat uji coba untuk tiga kota besar Jakarta, Bandung dan Surabaya. Karena sifatnya uji coba, masyarakat tidak perlu mengisi BBM jenis bari itu sebanyak mungkin. "Ini pengenalan dulu untuk uji coba," lanjutnya.

Pertamina nantinya akan melihat respon masyarakat terhadap peluncuran produk baru tersebut. Kalau responnya positif, tentunya volumenya bisa diperbesar. Harganya akan ada di antara Premium dan Pertamax.(mt)

Baca Juga