Energipos.com/Migas/Bisnis

shadow

Ingin Mencoba Pertalie, Ini Bocoran Harganya

ENERGIPOS.COM, Jakarta--Kendati dirahasiakan oleh para petinggi Pertamina, harga Pertalite bocor juga. Terpampang pada dispenser BBM di SPBU COCO, Cikini, Jakarta Pusat, Pertalite di jual seharga Rp 8.400/liter.

Harga ini sudah sudah diindikasikan oleh Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Wianda Pusponegoro kemarin. Bahwa harga Pertalite berada pada kisaran harga Premium dan Pertamax.

Jika sesuai jadwal, Pertalite akan diluncurkan hari ini. Pihak Pertamina memilih lokasi SPBU di jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat sebagai tempat leuncuran BBM baru yang diharapkan menjadi andalan di pasar BBM domestik.

Mesin dan nozzle atau corong dispenser untuk Pertalite RON 90 sudah siap di beberapa SPBU. Selain di jalan Abdul Muis, juga ditemukan di Cikini, Arteri Permata Hijau dan Tendean untuk kawasan Jakarta. Warna putih pada dispenser dan corong menjadi ciri Pertalite.

Menurut Wianda Pertalite pada tahap pertama akan disebarkan di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Untuk tahap awal, Pertamina akan menyuplai Pertalite sebanyak 8.000 kiloliter. Namanya juga uji coba, Wianda minta konsumen tidak menjadi kebutuhan wajib. Nah lho.(mt)

Baca Juga